Cara Mudah Mengatasi HP Xiomi Mendadak Mati / Factory Reset Hp Xiomi

August 07, 2017
Cara Mengatasi Hp Xiomi Mendadak Mati

      Dizaman yang serba modern dan serba instan ini kemajuan dalam berkomunikasi sangatlah ketat. Selain verdor-vendor Hp yang sekian mempercanggih keluaran produk terbarunya juga cara mengatasinya pun kian lama kian sulit, namun tetap di batas kewajaran (kita "pemilik" hp tetap masih bisa mengatasinya, namun juga dalam lingkup yang kecil).

      Tidak semuanya cara mengatasi Hp dapat kita lakukan sendiri, ada juga yang harus di bawa ke tukang service Hp ataupun sebagainya. Seperti jika Hp kita mengalami IMEI tidak muncul, Sinyal tidak keluar walaupun sudah gonta-ganti kartu, dan sebagainya.

      Nah,  sekarang saya akan memberitahu kalian bagaimana Cara Mengatasi Hp (Xiomi) Mendadak Mati. Berikut caranya :

Jika Hp kalian dalam keadaan mati mendadak namun dalam kondisi batrei masih penuh/cukup, kemungkinan Hp tersebut Hang karena 2 hal, yaitu :

1. Memory Internal penuh.
2. Lemot, tak bisa di sentuh, kemudian mati (biasanya hal tersebut kanera kapasitas RAM Hp yg di gunakan penuh atau dengan kata lain Hp tersebut terlalu banyak memuat Aplikasi yang Aktif).

      Lalu bagaimana cara mengatasinya? Sangatlah mudah, simak bacaan dibawah ini :

Baca Juga : Situs-situs Yang Mempermudah Anda Dalam Membuat Artikel

      Jika kondisi Hp kalian tidak bisa di hidupkan secara manual (dengan menekan tombol power). Cara yang saya share ini 100% work dan saya telah melakukannya berulang kali dan tidak mengalami error sama sekali. 

1. Silahkan tekan Tombol Power + Voleme Up secara bersamaan, lalu tahan kira-kira selama 10detik sampai logo Hp (Xiomi) muncul. Lihat gambar dibawah ini.


2. Jika sudah muncul logo Hp (Xiomi), silahkan kalian lepas Tomol Power (Volume Up tetap di tekan). Tunggu sampai terlihat seperti gamabar di bawah ini.


3. Setelah muncul gambar seperti diatas langsung kalian lepas Tomol Volume Up.

4. Kemudian kalian pilih / tekan (sentuh) tulisan yang ada di bidang berwarna biru.

5. Setelah kalian menekan tulisan yang ada di dalam bidang warna biru tersebut, Hp akan langsung mati dengan otomatis dan merestart dengan sendirinya.

6. Selesai..

      Jika setelah melakukan cara pada langkah nomor 4 dan 5 Hp tidak merespon / tidak merestart dengan sendirinya, silahkan tekan Tombol Power (seperti menghidupkan Hp yang sedang dalam keadaan mati biasa).
      Jika kalian merasa kurang yakin dengan cara tersebut, silahkan tinggalkan komentar atau bertanya-tanya pada kolom komentar yang sudah tersedia di bawah artikel.

Terima Kasih
~ Semoga Bermanfaat ~

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar