Smartfren GSM 4G Lte - Cara Setting APN

April 10, 2017
Cara Setting APN Kartu Smartfren 4G Lte GSM di HP Non-Smartfren




      Siapa yang tidak tau Kartu Smartfren, pasti kalian tau dong.  Eittss tapi jangan salah, sesuai kabar yang beredar kini Smartfren telah mengeluarkan Produk terbaru nya yaitu, Smartfren 4G lte GSM (Gaya SeMaumu). Jika anda sudah pernah memakai kartu ini untuk koneksi internet, dan membeli kuota yang totalnya 13GB, anda bisa juga baca :
Cara Mengambil Bonus Kuota Intensif 10GB Pada Kartu Smartfren GSM 4G Lte

Tentunya kalian pada bertanya dong, apakah bisa dipakai di hp selain hp Smartfren, jawabannya "tentu bisa".

      Meski begitu masih ada tapinya, tidak semua tipe Hp bisa memakai Kartu Smartfren GSM ini lhoo.. hanya tipe-tipe tertentu saja yang sudah support memakai kartu Smartfren ini. Dan recana dari pihak Smartfren sendiri akan bekerja sama dengan salah satu vendor HP yg sangat mendunia, yaps IPhone. IPhone 7 lah ygang sedang di rencanakan untuk bisa supoort kartu ini, udah kebayang kan. "karena saya sendiri sudah pernah ikut Gathering Smartfren launching Kartu terbaru ini". 

      Namun anda perlu catat, tidak semua HP support menggunakan kartu ini. Jika pada launching nya Smartfren menyatakan bahwa IPhone tebaru lah yang sudah support menggunakan kartu ini, lain hal sekarang. Sebagai sedikit bukti, saya pernah uji coba menggunakan kartu Smartfren GSM 4G ini pada IPhone 5 (4G) ternyata terdeteksi, jadi saya ambil kesimpulan kemungkinan semua HP yang sudah support 4G bisa menggunakan jaringan 4G dari Smartfren ini juga.

      Untuk memastikan bahwa hp anda bisa atau tidak menggunakan kartu terbaru dari Smartfren ini, saya akan memberi kalian Daftar HP Yang Support Kartu Smartfren GSM 4G terbaru.
Sedikit informasi, jika anda ingin menggunakan Hp Smartfren atau MIFI (ber merk Smartfren), harus terlebih dahulu diklaim / dipasang di Hp Non-Smartfren jika anda ingin menikmati Kuota Intensif 10GB nya.


Baca Juga : Smartfren Andromax A2 dan Andromax Prime - Produk Terbaru Smartfren





      Oke dah tanpa basa-basi lagi sekarang saya akan membagikan cara setting APN Kartu Smartfren di HP Android.
Langsung saja guys :
  • 1. Pasang kartu Smartfren 4G Slot SIM yang mendukung 4G (Umumnya Slot SIM 1) Dial dengan menekan *#*#4636#*#*

  • 2. Masuk ke pengaturan Jaringan Pengaturan > Jaringan Selular > Mode Jaringan > WCDMA saja/ LTE. Klik tombol aktifkan Profile Penerbangan sesaat dan non aktifkan kembali (Secara otomatis handphone anda akan mencari sinyal 4G Smartfren)


  • 3. Lalu masuk ke menu Pengaturan > Jaringan Selular > Mode Jaringan > Nama Poin Akses > Tambah kemudian setting APN-nya seperti dibawah ini:

  • Nama : smartfren4g 
  • APN : smartfren4g 
  • Username : smartfren4g
  • Password : smartfren4g (sisanya biarkan Kosong)

  • 4. Simpan dan aktifkan APN baru ini

  • 5. Selamat handphone anda sudah bisa menikmati jaringan 4G Smartfren.



Catatan Penting :

Saya anjurkan untuk tidak hanya sekedar coba coba, jikalau ada troubel atau kerusakan di hp anda itu bukan salah si penulis. Pahami dulu caranya, cari tau apa saja merk hp dan tipe tipe hp yang sudah support dengan kartu tersebut.



       Mungkin itu cara Setting APN Smartfren GSM yang dapat aku share ke teman teman, semoga dapat membantu kalian. Jika ada pertanyaan, kritik atau saran, kalian bisa berkomentar di bawah, Sekian and Matur Thank you...
 "^_^"

Share this :

First
0 Komentar